Bekasi – Perseru Serui menelan kekalahan telak 0-3 dari Persija Jakarta. Pelatih Perseru, Agus Yuwono, menyebut hasil itu di luar perkiraannya.

Perseru yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (13/6/2017), tak mampu berbuat banyak. Gawang mereka yang dikawal oleh Sukasto Efendi bergetar tiga kali sepanjang laga setelah dijebol oleh William Pacheco, Bruno Da Silva, dan Novri Setiawan.

Seusai pertandingan, Agus mengiyakan bahwa kekalahan ini di luar prediksinya. Namun ia beralasan kalau agenda mepet membuat timnya bermain kurang optimal.

“Kami menyerah 0-3, memang di luar perkiraan kami. Tapi wajar karena agenda mepet, cuma berselang tiga hari. Waktu recovery jadi mepet. Persija jauh lebih bugar. Saya tetap menghargai pemain,” ujar Agus kepada wartawan.

Agus menambahkan, dirinya memang merotasi sejumlah pemain. Hal itu juga dinilai jadi penyebab kekalahan telak Perseru.

“Ada (beberapa yang dirotasi), kami paham tidak semua tampil maksimal. Babak pertama kami melakukan rotasi. Banyak pemain yang turun main, tapi ternyata di luar perkiraan. Konsentrasi hilang. Meski mepet agenda, kami sudah berusaha tetap fight,” imbuhnya.

Selanjutnya, Perseru akan kembali menghadapi lawan tangguh dengan melawan PS TNI, Minggu (18/6/2017). Agus berjanji akan melakukan evaluasi kekalahan dari Persija.

“Evaluasi tentu ada untuk lawan PS TNI. Rancangan melawan PS TNI recovery kami sudah cukup. Masih ada waktu. Soal hasil, kami akan coba berusaha dulu, tentu kami ingin mendapatkan poin,” tegasnya.

(mfi/nds)


NO COMMENTS