Jakarta – Albert Gudmundsson menjadi bintang Islandia saat unggul atas timnas Indonesia dengan hat-trick yang dibuatnya. Dia memuji kecepatan para pemain skuat Garuda.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018) malam WIB, Indonesia takluk 1-4 dari Islandia. Sempat unggul berkat gol Ilham Udin Armaiyn di menit ke-29, Indonesia harus mengiyakan kualitas tim yang melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 itu.

Gudmundsson tiga kali membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa. Satu gol lagi dibukukan oleh Arnar Smarason.

Pelatih Indonesia, Luis Milla, menurunkan beberapa pemain dengan kecepatan di atas rata-rata di laga melawan Islandia. Febri Haryadi dan Osvaldo Haay menjadi contohnya. Masih ditambah Andik Vermansah yang turun di babak kedua.

“Seperti pemain lainnya, mereka sangat cepat, punya teknik yang bagus dan saya pikir mereka tim yang bagus,” kata Gudmundsson kepada pewarta selepas laga.

“Saya tidak terlalu tahu banyak tentang tim ini tapi mereka bagus, Mereka lebih baik dari senior dan bermain lebih baik dari kemarin saat di Yogyakarta. Kami respek karena timnas Indonesia adalah tim yang bagus, cepat dan bermain bagus. Menurut saya hasil tidak berbicara tentang keseluruhan pertandingan,” dia menambahkan.

Ketika dia minta memilih siapa pemain terbaik timnas Indonesia. Albert menjawab: “Sulit untuk memilih. Semua bagus,” kata pemain PSV Eindhoven itu.

Gudmundsson jelas senang dengan hat-trick kali ini. Tapi, dia mengungkapkan hal penting untuknya.

“Perasaan saya sangat senang. Bukan hanya karena gol yang saya buat tapi juga karena saya sangat senang main bersama tim nasional,” kata pemain 20 tahun.

(mcy/cas)


NO COMMENTS