Bandung – Persib Bandung melakoni tiga pertandingan terakhirnya di kandang. Tapi ‘Maung Bandung’ justru gagal memaksimalkannya dan berimbang di ketiga laga tersebut.

Persib bermain setara 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore WIB. Tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Sergio, sebelum mengamankan satu angka dengan gol Michael Essien.

Ini adalah kali ketiga secara berturut-turut Persib gagal unggul di kandang. Sebelumnya mereka ditahan Semen Padang 2-2 dan juga Bali United dengan skor 0-0.

Pelatih Kepala Persib Emral Abus membela penampilan anak asuhnya, yang disebutnya sudah bekerja amat keras untuk mengejar kemenangan. Kini skuat ‘Pangeran Biru’ bertekad mendapatkan tiga poin di laga berikutnya, saat bertandang ke Persiba Balikpapan.

“Perjuangan anak-anak sangat luar biasa walau ketinggalan di babak pertama. Babak kedua kita bangkit, peluang banyak namun tidak semuanya bisa dikonversi jadi gol,” kata Emral kepada wartawan usai pertandingan, Minggu (24/9/2017).

“Mohon maaf hasilnya tidak memuaskan, tetapi skor 1-1 kita syukuri. Mudah-mudahan kita bisa unggul di pertandingan selanjutnya walau bermain tandang,” ungkapnya.

Emral menambahkan, ketidakhadiran ujung tombak Ezechiel Ndouasel karena akumulasi kartu kuning menjadi tantangan tersendiri. Itu membuatnya harus memasang Raphael Maitimo, yang aslinya merupakan pemain tengah, di posisi striker.

“Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya Ezechiel dapat dimainkan,” tambahnya.

Sementara itu penjaga gawang Persib Muhammad Natshir kecewa timnya gagal merebut kemenangan. Dia mengiyakan perlu ada banyak perbaikan ke depannya.

“Hasil ini kita syukuri, tapi kami tidak akan berpuas diri dengan pertandingan tadi. Sebenarnya kita ingin dapat poin penuh. Banyak kekurangan dan akan kami perbaiki pada latihan,” pungkasnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS