Makassar – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menilai ada yang tidak wajar dengan robohnya tribune Stadion Barombong. Apalagi, karena angin.

Stadion Barombong di Makassar yang tengah dibangun roboh. Stadion yang digadang-gadang bakal menjadi markas PSM Makassar musim depan itu disebut ambruk karena cuaca ekstrem.

Bambang Brodjonegoro menilai semestinya stadion tak mudah ambruk. Dia juga mengusulkan agar pemerintah provinsi menggandeng swasta untuk membangunnya.

“Saya dengar stadionnya kena angin roboh. Nah, itu kalau swasta yang diajak pasti nggak akan terjadi seperti itu,” kata Bambang Brodjonegoro usai membuka acara Sosialisasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah di Ruang Pola Kantor Gubernur, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (8/12/2017).

Pembangunan Stadion Barombong sudah dimulai 2011. Saat ini, proses baru 60 persen dengan telah menghabiskan dana Rp 202 milyar rupiah.

Dengan anggaran tersebut, pemerintah Sulawesi Selatan menargetkan pembangunan stadion rampung hingga 80 persen pada akhir 2017 dan 100 persen pada 2018.

(fem/fem)


NO COMMENTS