Bekasi – Bhayangkara FC unggul tipis atas Bali United 3-2. Hasil positif membuat Bhayangkara semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017) malam WIB, Paulo Sergio membuat dua gol untuk Bhayangkara. Bhayangkara diuntungkan oleh gol bunuh diri I Made Andhika Pradana Wijaya. Sementara itu, Bali United mencetak gol lewat Sylvano Comvalius.

Tambahan tiga poin itu membuat Bhayangkara berhasil memperlebar jarak dengan Bali United. Tim besutan Simon McMenemy itu mendiami puncak dengan 56 poin. Adapun Bali United menduduki posisi kedua dengan 52 poin.

Jalannya pertandingan

Bhayangkara langsung menekan penjagaan Bali United sejak kick off. Aksi Paulo Sergio di depan kotak penalti dihentikan oleh Marco Flores pada menit ketujuh dan menghasilkan tendangan bebas.

Paulo Sergio, yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Wawan Hendrawan. Sempat memantul tanah, bola pun pada akhirnya meluncur ke dalam gawang Bali United untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara.

Tertinggal satu gol, Bali mulai menekan penjagaan Bhayangkara. Peluang pertama datang lewat tendangan voli Stefano Lilipaly di menit ke-19, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang.

Upaya Bali United untuk menyamakan skor menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih untuk tim tamu setelah Lee Yoo Joon menyentuh bola di kotak terlarang.

Sylvano Comvalius mengambil tugas sebagai eksekutor. Bola hasil tendangan pemain asal Belanda itu meluncur mulus ke dalam gawang Awan Seto.

Bali United terus menekan penjagaan Bhayangkara. Gol kedua pun datang di menit ke-38 lewat kaki Comvalius usai menyontek umpan silang mendatar dari Lilipaly. Bali United pun balik memimpin 2-1 sampai turun minum.

Di babak kedua Bhayangkara langsung menekan untuk mencari gol penyeimbang. Dua peluang berturut-turut didapatkan Bhayangkara dari kaki Guy Junior dan Ilija Spasojevic, namun tak membuahkan hasil setelah bola bisa diamankan penjaga gawang lawan.

Tim besutan Simon McMenemy baru bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-66 setelah wasit memberi penalti usai Spasojevic dijatuhkan I Made Andhika. Paulo menjalankan tugas dengan baik setelah bola masuk ke dalam gawang lawan.

Selang empat menit, Bhayangkara berbalik unggul 3-2 lewat gol bunuh diri I Made Andhika. Bek Bali United itu menceploskan bola ke gawang sendiri setelah berupaya memotong umpan Ilham Udin, yang masuk di babak kedua.

Bhayangkara mulai menurunkan intensitas serangan setelah kembali unggul. Mereka lebih bermain menunggu untuk melakukan serangan balik. Situasi itu membuat Bali United kesulitan masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Bhayangkara berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho: I Putu Gede Juni Antara; Indra Kahfi (Firly Apriansyah 28′); Alsan Putra Masat, Wahyu Subo Seto (M.Ichsan 80′); Evan Dimas, Lee Yu-jun, Paulo Sergio, Jajang Mulyana; Guy Junior (Ilham Udin 52′), Ilija Spasojevic.

Bali United: Wawan Hendrawan; Agus Nova Wiantara, Ahn Byung-keon, Fadil Sausu, I Made Andhika Pradana, Ricky Fajrin; Muhammad Taufiq, Stefano Lilipaly (Miftahul Hamdi 80′), Marcos Flores (Nick Van Der Velden 60′); Irfan Bachim (Yandi Sofyan 87′), Sylvano Comvalius.

(fem/fem)


NO COMMENTS