Makassar – PSM Makassar meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Arema FC di lanjutan Liga 1. Hasil itu mengantar PSM ke puncak klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu malam (10/5/2017), PSM mencetak gol di menit ke-55. Gol sundulan Reinaldo Elias DaCosta menjadi penentu kemenangan PSM.

Laga itu sendiri diwarnai lima kartu kuning dan satu kartu merah. Kartu merah dikeluarkan wasit untuk pemain belakang Arema, Junda Irawan di masa injury time babak pertama.

Pelatih PSM, Robert Rene Albert, mengaku bangga kepada para pemainnya yang mampu mempersembahkan kemenangan. Sebab dalam lima tahun terakhir, PSM tidak pernah mengalahkan Arema.

Sementara itu, pelatih Arema, Aji Santoso, menilai kartu merah untuk pemainnya jadi salah satu faktor yang menyebabkan kekalahan.

“Seandainya Arema tidak dapat kartu merah, PSM belum tentu unggul. Di pertandingan sebelumnya juga lawan PSM dapat kartu merah, PSM juga unggul,” tutur Aji.

Kemenangan ini membawa PSM menggeser Persib Bandung dari puncak klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara Arema ada di posisi ketiga dengan 10 poin.

(nds/raw)


NO COMMENTS