Johor Bahru – Mitra Kukar takluk di laga uji coba kontra Johor Darul Ta’zim. Tapi pelatih Rafael Berges Marin belum mempersoalkan hasil ini karena masih melihat kemampuan tim.

Naga Mekes takluk 0-4 dalam laga di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Larkin, Johor Bahru, Minggu (7/1/2018). Ini merupakan uji coba perdana Mitra Kukar dalam rangka persiapan menuju Liga 1.

Meski takluk telak, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Sebab lawan memang lebih siap dan sudah komplet secara tim.

“Saya tetap mengapresiasi permainan anak-anak yang telah bekerja keras selama pertandingan menghadapi tim sekuat JDT. Dari hasil uji coba ini tim akan terus berlatih untuk memperbaiki kelemahan tim,” ujar Rafael selepas pertandingan.

Pada laga ujicoba tersebut, Rafael sempat menurunkan pemain tengah asing barunya, Danny Guthrie. Eks penggawa The Reds itu mampu mengubah jalannya pertandingan dan merepotkan barisan belakang JDT.

“Setelah Guthrie masuk di babak kedua, permainan Mitra Kukar berubah dan mulai menandingi permainan JDT,” ucapnya.

Sementara itu CEO Mitra Kukar Endri Erawan tak terlalu ambil pusing dengan kekalahan ini. Dia cuma berharap di laga ujicoba kedua kontra JDT pada 10 Januari mendatang timnya dapat meraih hasil lebih baik.

“Tidak apa-apa kami belum bisa unggul hari ini. Ini uji coba pertama. Skuat kami belum 100 persen lengkap. Sedangkan JDT sudah komplet semuanya,” kata Endri.

“Sisi positif dari laga ini, pelatih bisa melihat kemampuan seluruh pemain Mitra Kukar. Mudah-mudahan pada pertandingan kedua bisa lebih baik lagi,” dia menambahkan.

(ads/raw)


NO COMMENTS