Solo – Jejak Widodo C Putro di persepakbolaan tanah air tak perlu diragukan lagi. Kecintaannya terhadap dunia yang membesarkan namanya itu kini turun ke sang putri.

Namanya Anya Aurellia Puteri, anak kedua Widodo C Putro dengan Adna Rohanny Tucunan. Anya kini berusia 10 tahun, sudah menunjukkan kecintaannya yang besar dengan sepakbola.

Putri pelatih Bali United tersebut baru-baru ini terlihat tampil di sebuah turnamen sepakbola bartajuk Nendia Primarasa Bengawan Cup III 2017, yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo. Turnamen ini mulai bergulir pada Minggu (17/12/2017) lalu.

–Anya tampil memperkuat Putri Surakarta. Dia berposisi sebagai striker, persis seperti sang ayah dulu sewaktu masih aktif sebagai pemain.

Anya mengungkapkan bahwa dia memang menyukai sepakbola sejak kecil. Meski terlahir sebagai perempuan, dia tak canggung memainkan si kulit bundar.

“Aku pertama kali bermain bola waktu umur tujuh tahun. Ajang ini pertama kali saya ikut turnamen,” ungkap Anya.

Hobinya bermain bola pun mendapatkan dukungan dari sang ayah. Eks penggawa timnas Indonesia itu menyorong Anya untuk serius dan semangat berlatih.

“Selama ini papah mendukung. Cuma pesan latihan yang serius, tetap semangat,” katanya.

Kecintaan Anya terhadap sepakbola terlihat betul di Bengawan Cup III. Karena sang ibu tak bisa berlama-lama mendampinginya mengikuti turnamen, Anya pun harus pulang lebih cepat.

Hal itu sontak membuat Anya menangis. Dia meraung-raung, tak terima diminta angkat kaki lebih cepat dari turnamen pertamanya itu.

(ads/raw)


NO COMMENTS