Surabaya – Persebaya Surabaya resmi menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih. Pria asal Brasil itu pun mengiyakan tugasnya sangat berat karena dibebani ekspektasi besar.

Posisi pelatih ‘Bajul Ijo’ lowong setelah Iwan Setiawan dipecat di awal pekan ini. Dia dinilai terlalu provokatif hingga pihak manajemen memilih untuk mengakhiri kontrak.

Alvredo yang menganggur setelah dilepas Persipura Jayapura lantas dipilih menjadi pelatih baru. Alasannya, Alvredo mampu menunjukkan kinerja yang cukup oke selama memperkuat ‘Mutiara Hitam’.

Sebelum menjatuhkan pilihan ke Alfredo, Persebaya dikabarkan sempat memiliki beberapa kandidat pelatih lainnya, seperti Riono Asnan dan Jaya Hartono.

“Perasaan saya tentu sangat senang karena bisa mendapatkan kesempatan melatih klub dengan nama besar,” ujar Alfredo, Minggu (28/5/2017).

“Tapi tugas saya pasti berat karena ekspektasi masyarakat sangat besar. Persebaya tim bagus dan memiliki reputasi yang sangat tinggi,” katanya.

Namun demikian, Alfredo mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa Persebaya bersaing dan menembus Liga 1. Dia berharap mendapatkan dukungan penuh dari para pendukung Persebaya.

“Harapan tentu semua ingin membawa Persebaya ke Liga 1,” katanya.

(ads/luc)


NO COMMENTS