Judi Bola Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)mengumumkan 11 klub yang pemain asingnya saat ini belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Nama-nama klub diumumkan oleh Sekjen BOPI Heru Nugroho, usai melakukan pertemuan dengan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru di Kantor BOPI, Kemenpora, Selasa (18/4/2017).

Klub-klub itu adalah Bali United, Pusamania, PS TNI, PSM Makassar, Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putra, Madura United, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, dan Persija Jakarta.

Simak Juga : The Reds Mungkin Jadi Klub Terakhir Klopp | Berita Bola Terbaru

Sementara sisanya seperti Arema FC, Sriwijaya, Bhayangkara FC, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persegres Gresik United, tidak memiliki masalah terkait pemain asingnya.

“Untuk nama-namanya sementara ini kami belum bisa bicarakan. Yang jelas semua itu sudah kami laporkan kepihak Imigrasi dan Kemenaker. Tunggu pada Jumat depan saat pertemuan PSSI dengan pihak Imigrasi,” kata Heru.

Pada Jumat (21/4) mendatang, PSSI bersama operator Liga, PT LIB, berencana melakukan pertemuan dengan Imigrasi dan Kementerian Tenaga Kerja di Kantor PSSI Kuningan. Pertemuan ini dalam rangka membahas soal pemain asing.

“Satu hal yang disepakati pada pertemuan tadi selama belum ada penjelasan resmi dari liga dan Kemnaker, maka BOPI tetap pada pendiriannya. Seandainya nanti diiizinkan main maka policy-nya bukan di kami, tapi mereka,” tegas Heru.

(rs)


NO COMMENTS