Jakarta – Staf pelatih tim nasional Indonesia U-22 mendapatkan tambahan tenaga. Florent Motta direkrut untuk membantu pemain menjaga kondisi kebugaran.

Timnas U-22 akan menjalani laga persahabatan melawan Kamboja. Pertandingan itu akan berlangsung, Kamis (8/6/2017), yang akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh.

Skuat untuk menjalani laga itu sudah diumumkan, dari 22 nama yang ada daftar merupakan kombinasi pemain muda dan senior.

Dengan rancangan Liga 1 yang padat, pelatih timnas U-22, Luis Milla, menambah satu staf lagi. Pria asal Prancis, Motta, dipasrahi untuk menjaga kondisi dan kekuatan para pemain.

Hal itu disampaikan Deputi Sekjen PSSI Fanny Irawan saat dihubungi wartawan pada Selasa (6/6/2017). Dia mengatakan, Motta merupakan bawaan dari Luis Milla yang tujuannya untuk membantu pemain dalam recovery.

“Jadi yang bawa itu (Luis) Milla. Kenapa dia? karena Milla melihat banyak beberapa pemain kami yang cedera karena pertarungan keras di liga 1, dan kami punya tanggung jawab untuk buat pemain-pemain fresh dan siap,” kata Fanny.

Dijelaskan Fanny, Motta ini akan bekerja selama satu bulan sejak keikutsertaannya ke Kamboja pada Senin (5/6/2017) kemarin. Dia juga akan mendampingi tim saat menghadapi Puerto Rico dan persiapan jelang kualifikasi Piala Asia.

“Setelah itu dia pulang, jadi tidak sampai diboyong ke SEA Games, Malaysia,” katanya.

Motta mempunyai portofolio yang cukup oke. Dia mempunyai sertifikat sebagai nutrisi olah tubuh di International Society of Sport Nutrion & Suplements di Amerika Serikat. Selain itu, dia sudah pernah menjadi staf di klub asal Kwuait, Al-Kuwait.

(mcy/cas)


NO COMMENTS