Jakarta – Menteri Pemuda dan Sport Imam Nahrawi mengingatkan Persebaya Surabaya untuk segera berbenah. Sebab, kompetisi Liga 1 musim depan diprediksi bakal berlangsung ketat.

Kompetisi Liga 2 musim 2017 telah menghasilkan tiga tim yang berhak promosi ke Liga 1, yaitu Persebaya (juara Liga 2), PSMS Medan (runner-up), dan PSIS Semarang (urutan ketiga).

Kembalinya Persebaya ke kasta teratas Liga Indonesia diwarnai drama dan kerja keras. Bonek sebagai suporter setia Persebaya berperan besar memperjuangkan Green Force, setelah lima tahun sempat ‘di-blacklist‘.

“Alhamdulillah Persebaya bisa menjadi juara. Perjuangan menjadi juara Liga 2 dan lolos ke Liga 1 menjadi harapan setiap klub,” ujar Imam, Rabu (29/11/2017).

“Kesadaran hati bonek untuk bersabar, dibarengi kemauan manajemen untuk membangun tim yang kuat, bekerja keras sudah berbuah hasil,” katanya.

Meski demikian, pria asal Bangkalan itu mengingatkan kepada Persebaya agar mempersiapkan diri lebih baik sebelum tampil di Liga 1. Sebab, persaingan di musim depan bakal lebih ketat.

“Jalan ke depan akan lebih berat, semangat satu nyali, wani (berani-red) saja tak cukup. Persebaya harus terus berbenah membangun tim yang lebih kuat lagi,” kata Imam menambahkan.

(ads/mfi)


NO COMMENTS