Yangon – Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan telak atas Filipina di laga lanjutan Grup B Piala AFF U-18. Pelatih Indra Sjafri mensyukuri hasil itu.

Dalam pertandingan di stadion Thuwuna, Yangon, Kamis (5/9/2017) malam WIB, Indonesia unggul dengan skor akhir 9-0. Feby Eka Putra membukukan hat-trick, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal membukukan dua gol. Sementara dua gol lainnya dibukukan oleh Muhammad Rafly dan Resky Fandy Witriawan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara ada di posisi pertama Grup B dengan raihan enam poin. Pesta gol ini membuat Indra Sjafri melontarkan pujian untuk anak-anak asuhnya.

“Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu unggul atas Filipina apalagi dengan skor sangat telak. Menghargai serta terima kasih kepada pemain yang sudah berusaha di laga ini,” kata Indra dalam rilis yang diterima detikSport.

Kinerja pemain Indonesia pada babak kedua masih disorot oleh Indra Sjafri. Dia bilang masih ada ruang untuk peningkatan, utamanya soal pemanfaatan peluang.

“Di babak kedua kami memasukkan pemain yang belum pernah kita mainkan di laga pertama jadi cara main kita berubah. Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di babak kedua,” kata eks pelatih Bali United itu.

Perbaikan itu diperlukan untuk menghadapi laga berikutnya saat melawan lawan kuat Vietnam pada 11 September mendatang. Kuatnya Vietnam tercermin pada hasil akhir laga saat melawan Brunei Darussalam. Mereka unggul dengan skor 8-1.

“Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi. Tanggal 11 kita akan melawan Vietnam, mereka tim yang bagus apalagi baru saja unggul telak 8-1 atas Brunei, kami harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal,” kata Indra lagi.

“Kita juga punya jeda waktu istirahat agak panjang dibanding mereka karena Vietnam akan bertanding di tanggal 9, jadi kita bisa memaksimalkan hal ini,” pelatih asal Padang itu menambahkan.

(cas/cas)


NO COMMENTS