Paju – Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menganggap kegagalan mengantisipasi umpan-umpan silang Korea Selatan sebagai salah satu penyebab utama kekalahan timnya.

Indonesia harus membenarkan keunggulan Korsel pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Sabtu (11/4/2017). Korsel unggul telak 4-0 berkat gol-gol Um Wonsang (dua gol), Oh Sehun, dan Lee Jaeik.

Di antara empat gol Korsel, gol pertama dan kedua berawal dari umpan silang, sementara gol ketiga adalah buntut miskomunikasi di lini belakang Indonesia.

“Pertandingan tadi sebenarnya kita sudah mempersiapkan terutama kita waspadai crossing Korea. Tapi tampaknya pemain kita belum bisa mengantisipasi umpan-umpan silang mereka. Dua gol terjadi karena umpan silang dan sedikit ada miss di lini belakang,” ujar Indra seusai pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Indonesia turun ke posisi ketiga di klasemen Grup F dengan perolehan enam poin. Indonesia ada di bawah Korsel dan Malaysia yang juga mengumpulkan enam poin.

Indonesia masih menyisakan satu laga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, yaitu melawan Malaysia pada Senin (6/11/2017).

“Meski begitu saya tetap menghargai kerja keras pemain. Mereka telah berusaha hari ini,” ujar Indra.

“Ini jadi bahan evaluasi kita untuk melawan Malaysia, saya rasa laga tersebut sangat penting untuk Timnas U-19 agar nanti bisa meraih posisi runner up grup,” katanya.

(mfi/rin)


NO COMMENTS