Paris – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengantongi tiga kandidat kapten untuk turnamen Toulon 2017. Siapa saja?

Timans U-19 menjalani ujicoba dalam Turnamen Toulon di Prancis, 29 Mei-10 Juni. Ajang itu diikuti 12 negara, termasuk Indonesia.

Pasukan Garuda Muda tergabung dalam Grup C bersama Brasil, Skotlandia, dan Republik Ceko. Empat negara ini akan menjalani sistem pertandingan round robin dalam fase grup.

Nah untuk menghadapi laga-laga itu, Indra telah menyiapkan tiga nama yang dinilai cocok sebagai kapten timnas. Mereka adalah Egi Maulana Vikry, Rachmat Irianto dan Nurhidayat.

“Mereka itu perwakilan dari semua daerah di Indonesia,” ujar Indra kepada pewarta, Minggu (28/5/2017).

Egy merupakan salah satu pemain yang sempat beberapa kali menjadi kapten di laga ujicoba. Pemain asal Jakarta itu juga sering diandalkan di lini depan.

Sementara Rian–sapaan karib Rachmat Irianto–dan Nurhidayat keduanya adalah pemain belakang.

Timnas Indonesia akan mulai melakoni laga perdana di Toulon 2017 dengan menghadapi Brasil U-20. Selanjutnya mereka akan melawan Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21.

Ajang turnamen tersebut juga dijadikan sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20. Indra pun sudah menegaskan untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

(ads/fem)


NO COMMENTS