Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16. Pelatih Fakhri Husaini meminta timnya tidak meremehkan sang lawan.

Setelah mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 3-1, Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya. Tuan rumah Thailand adalah ujian tersebut.

Kelas Thailand tentu berbeda dengan dua lawan sebelumnya Indonesia. Untuk itu, persiapan matang dilakukan Fakhri agar timnya bisa bermain optimal di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (20/9/2017).

Selain relaksasi, para pemain Indonesia diminta Fakhri bisa tampil lebih baik lagi ketimbang laga sebelumnya. Khususnya di lini tengah yang memang menjadi perhatiannya.

“Melawan Thailand nanti, kami sudah punya catatan dan evaluasi soal kinerja permainan kami saat lawan Timor Leste kemarin. Beberapa kekurangan di bidang penjagaan dan tengah lapangan akan kami perbaiki saat latihan nanti,” Fakhri mengatakan dalam rilis yang diterima detikSport.

Menghadapi Thailand, Indonesia dibayangi kekalahan di fase grup Piala AFF U-15 Juli lalu. Ketika itu Indonesia ant menang 0-1.

Thailand juga bisa mengekor kesuksesan Indonesia unggul besar di Kualifikasi Piala Asia kali ini. Saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Thailand unggul 10-0 yang tentunya menjadi sinyal bahaya untuk penjagaan Indonesia.

Fakhri meyakini Thailand yang nanti akan berbeda ketika mereka hadapi di Piala AFF lalu. Ia pun meminta pemainnya tetap menaruh kewaspadaan pada sang lawan.

“Kami sudah pernah melawan Thailand saat di piala AFF bulan Juli kemarin, dan saat itu kami hanya ant menang 0-1. Kami sangat paham pastinya pelatih mereka bisa saja mengubah permainannya saat nanti melawan kami. Itu wajar, karena pelatih pasti punya beberapa opsi taktik,” Fakhri menambahkan.

“Yang saya lihat kemarin, saat mereka melawan Kep. Mariana Utara adalah komposisi pemain mereka tidak banyak berubah. Meski mereka hanya unggul 10-0 tetap kami harus waspadai semua pemain dan permainan mereka. Ada pemain mereka yang di simpan kemarin. Kemudian para pemain yang mencetak masing-masing dua gol kemarin juga harus kami waspadai.”

“Tetap pada akhirnya, saya katakan ke pemain untuk menghargai semua lawan kami di turnamen ini, jangan ada pemain yang sedikit pun meremehkan lawan, itu akan sangat membahayakan permainan tim. Saya mohon doa dan dukungan suporter Indonesia di tanah air dan juga yang berada di Thailand. Semoga kami bisa mempersembahkan kemenangan saat melawan Thailand nanti,” pelatih asal Aceh itu menegaskan.

(din/fem)


NO COMMENTS