Banjarmasin – Menteri Pemuda dan Olah tubuh, Imam Nahrawi, mengapresiasi kemenangan 8-0 timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam. Hasil itu diharap bisa bikin timnas makin kuat.

Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup B Piala AFF U-18 setelah melumat Brunei delapan gol tanpa balas di laga terakhir fase grup. Muhammad Rafli (3 gol), Egy Maulana Vikri (2 gol), Witan Sulaeman (2 gol), dan Hanis Saghara (1 gol) jadi penyumbang gol di laga itu.

Dengan hasil ini, tim polesan Indra Sjafri itu akan berhadapan dengan Thailand yang merupakan runner-up Grup A di babak semifinal. Imam pun senang dengan pencapaian timnas ini.

Politisi dari partai PKB tersebut berharap hasil yang dicapai sejauh ini bisa membuat tim makin kuat dan optimistis dengan kans juara. Harapan itu diutarakan di sela-sela kunjungan kerjanya di Banjarmasin, Rabu (13/9/2017) sore.

“Semoga kemenangan ini membuat tim nasional semakin kuat dan optimistis untuk melangkah ke babak selanjutnya hingga jadi juara dalam Piala AFF 2017,” ucap Menpora dalam rilis yang diterima detikSport.

Imam juga merasa bangga dengan hattrick yang dibuat Rafli. Itu dikarenakan sang pemain merupakan mantan pemain terbaik Liga Santri Nusantara 2016, yang menjadi salah satu program unggulan yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olah tubuh.

“Selamat untuk semua pemain, pencetak gol dan juga hat-trick yang dibuat oleh Rafli. Rafli ini pemain terbaik Liga Santri Nusantara 2016 lalu. Semoga aksi para pemain menginpirasi pesepakbola muda lainnya di Indonesia, khususnya yang sedang mengikuti Liga Santri Nusantara,” kata Imam.

Imam juga menambahkan bahwa Kemenpora akan makin giat menggalakkan kompetisi usia dini di beragam level. Lewat kompetisi usia diri, Indonesia diharapkan tidak kekurangan stok pemain-pemain sepakbola berkualitas.

(nds/mfi)

NO COMMENTS