Jakarta – Persaingan juara dan degradasi di Liga 1 masih berjalan sangat ketat. Untuk menghindari kisruh poin dengan raihan sama, PSSI menyurati PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Suatu polemik terjadi antara Persewangi Banyuwangi dan PSBK Blitar di kompetisi Liga 2. Keduanya mempunyai poin sama, hingga penentuan tim yang ke playoff degradasi harus ditentukan dengan pertandingan tersendiri.

Kesalahan penafsiran aturan itu yang ingin dihindari oleh PSSI. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“PSSI hari ini terbitkan surat kepada PT LIB. Kami juga sudah bahas di rapat Exco. Intinya adalah head to head itu pertama, ditambahkan perhitungan agregat,” ujar Joko.

“Dan ini kami harapkan menjadi referensi LIB untuk segera dieksekusi. Jadi intinya tidak ada playoff,” katanya menegaskan.

Persaingan juara Liga 1 saat ini masih berjalan ketat. Ada tiga tim yang mempunyai poin sama hingga tinggal menyisakan dua laga.

Bali United, PSM Makassar dan Bhayangkara FC sama-sama mengumpulkan 62 poin. The Army mempunyai satu keuntungan karena masih menyimpan satu laga melawan Madura United.

Sementara di persaingan degradasi, Semen Padang (32 poin) dan Perseru Serui (31 poin) masih bersaing ketat untuk bertahan di Liga 1.

(ads/cas)


NO COMMENTS