Jakarta – Barito Putra menjalani lawatan ke markas Persipura Jayapura di pertandingan lanjutan Liga 1. Jacksen F. Tiago sudah mengenal betul skuat ‘Mutiara Hitam’.

Pertandingan antara Persipura melawan Barito Putra akan berlangsung di stadion Mandala Jayapura, Selasa (29/5/2017) sore WIB. Bagi Jacksen, Persipura jelas bukan tim yang asing.

Jacksen pernah menghabiskan waktu enam tahun bersama Persipura selama kariernya sebagai pelatih. Di rentang 2008-2014, dia menyumbangkan tiga gelar juara Liga Indonesia.

“Setiap pertandingan kami pasti menyusun sebuah rencana, memang pemain Persipura banyak yang saya kenal, tetapi mungkin sudah banyak perubahan karena sudah ada 4 pelatih setelah saya,” kata Jacksen dalam sesi jumpa pewarta sebelum laga.

“Meskipun secara individu saya mengenal mereka, tetapi dalam pertandingan bisa saja berubah, oleh karena itu kami terus lakukan persiapan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Jacksen menjelaskan persiapan yang dilakukan Barito Putera dari segala sisi yang menunjang pertandingan. Dia pun optimistis bisa meraup poin.

“Lawan Persipura ini saya melakukan persiapan dari semua aspek yang berhubungan dengan pertandingan, dari sisi taktik dan teknis maupun sisi fisik dan psikologis pemain,” ujar pelatih asal Brasil.

“Saya selalu melangkah dengan optimis, di mana dan kapanpun bertanding kita selalu optimis, karena kita selalu melakukan persiapan yang baik sebelum bertanding. Itu filosofi saya,” tambahnya.

(cas/fem)


NO COMMENTS