Palembang – Sriwijaya FC telah melakukan beberapa perbaikan agar meraih hasil bagus dari Persija Jakarta. Laskar Wong Kito tak mau kembali kecolongan jelang akhir laga.

Sriwijaya akan menjamu Persija di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017) sore WIB, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Sang pelatih, Hartono Ruslan, menegaskan bahwa sejumlah perbaikan sudah dilakukan agar Alberto Goncalves cs bisa memetik poin penuh.

“Untuk pertandingan besok lawan Persija, Sriwijaya sudah mempersiapkan segalanya, pemain sudah siap dan hanya satu pemain yang tak bisa bermain karena akumulasi, yaitu Tijani Belaid,” kata Hartono.

Hartono juga mewanti-wanti pemain Sriwijaya yang pada laga terakhir tumbang 0-2 dari Mitra Kukar berkat dua gol di tujuh menit terakhir. Si pelatih tak mau timnya kembali hilang konsentrasi.

“Perbaikan paling mendasar adalah penyelesaian akhir dan terkait kecolongan di menit-menit akhir karena pemain kehilangan konsentrasi, jadi itu yang kami peringatkan kepada pemain,” dia mengungkapkan.

Sementara itu, Marco Sandy Merauje, selaku bek kanan Sriwijaya, punya tekad untuk rekor tak kebobolan di Stadion Bumi Sriwijaya.

Ini merupakan laga kedua Laskar Wong Kito di stadion tersebut setelah Stadion Gelora Sriwijaya direnovasi untuk Asian Games 2018. Pada laga sebelumnya di Bumi Sriwijaya, mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0.

“Kami mau jaga keperawanan (Bumi Sriwijaya). Tidak mungkin kami tidak menjaga keperawanan di kandang sendiri,” kata Sandy Merauje.

(cas/krs)


NO COMMENTS