Solo – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menegaskan kesiapan timnya menjamu Persib Bandung, laga yang juga disebutnya sangat penting untuk The Jakmania.

Persija akan menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore WIB. Macan Kemayoran pun mematok kemenangan di laga ini, apalagi itu merupakan laga penting buat The Jakmania.

Tim asal Jakarta itu boleh saja mematok kemenangan, tapi faktannya dalam beberapa tahun terakhir pertemuan keduanya selalu berakhir setara. Kemenang terakhir Persija terjadi pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

“Kami sudah langsung persiapan sejak balik lawan Borneo FC. Kami pasti mau unggul, apalagi di sisa kompetisi ini,” kata Teco dalam konferensi pers jelang laga.

“Saya baru pegang Persija tahun ini. Jadi, saya tidak bisa bicara tentang catatan lima sampai enam tahun lalu. Saya tidak ada di sini. Tapi, yang pasti tim kami sudah siap untuk besok. Ini laga penting di mata Jakmania,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Di laga ini Persija harus bermain di Solo, setelah tak mendapat izin bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bagi Andritany Ardhiyasa, penjaga gawang Persija, Solo bukanlah kota yang asing lagi untuk timnya.

“Kami memang cukup jauh dari Jakarta, tapi Solo bukan tempat baru untuk kami. Waktu di ISC kami sudah pakai tempat ini untuk homebase,” ujarnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS