Bekasi – Pelatih timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, menilai ujicoba melawan Indonesia menjadi cara timnya mengukur level permainan mereka.

Thailand akan menghadapi Indonesia di laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (8/10/2017).

Bagi Thailand, laga ini tentu menjadi persiapan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia pada 24 Oktober-8 November nanti. Marc senang sebab bisa menghadapi lawan kuat sekelas Indonesia.

“Kami bersyukur kami dapat tanding dengan tim yang kuat, karena nanti kami akan ada pemusatan latihan di bulan November, dan melawan Indonesia akan jadi catatan yang sangat bagus sebelum itu,” Marc mengatakan di konferensi pers, Sabtu (7/10).

“Kami akan bisa lihat level permainan dari pemain kami sebelum kualifikasi Piala Asia,” ia menambahkan.

Menghadapi Indonesia, tambah Marc, ia membawa 15 pemain baru dari total 23 pemain. Ia ingin pemainnya bisa mendapat pengalaman.

“Saya membawa 23 pemain, 15 di antaranya pemain baru dan saya percaya diri membawa mereka ke sini. Mereka akan jadi pemain besar,” Marc menjelaskan.

“Saya datang 5 bulan lalu ke Thailand dan dalam rentang waktu itu sulit untuk melihat semua pemain muda, tapi sekarang kami akan lihat level pemain dalam permainan besok,” ia melanjutkan.

Hal tersebut diamini penjaga gawang Thailand, Kantaphat Manpathi. Menurutnya, laga nanti bakal memberikan pengalaman bagus buat para pemain.

“Ini pengalaman yang sangat baik bagi kami, dan menguji kemampuan kami di sini,” Kantaphat mengatakan.

(mfi/cas)


NO COMMENTS