Bekasi – Bhayangkara FC bertekad membalas kekalahan di putaran pertama dari Pusamania Borneo FC. The Guardian akan berusaha sampai akhir seperti dua laga sebelumnya.

Bhayangkara akan menjamu Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (20/9/2017) sore WIB. Pada putaran pertama, tim besutan Simon McMenemy itu tunduk 0-3 dari Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, pada Mei silam.

“Ini pertandingan yang besar. Kami sempat tunduk di putaran pertama dari Borneo dan waktu itu kami kebobolan dua gol di menit akhir,” ujar McMenemy di Stadion Patriot.

“Anda semua pasti mengetahui Borneo memiliki benteng yang bagus, mereka bisa menahan sebanding Persipura (Jayapura) maupun Bali (United). Jadi, besok harus bisa main bagus dan kami harus bisa mendobrak benteng lawan untuk meraih tiga poin,” sambungnya.

Bhayangkara saat ini sedang dalam tren positif dengan membuat rekor lima kemenangan berturut-turut di Liga 1. Dua kemenangan terakhir mereka raih dengan cara dramatis ketika mengalahkan Persipura dan Semen Padang lewat gol-gol di menit-menit akhir.

McMenemy ingin di laga melawan Borneo FC dan seterusnya para pemain kembali mengeluarkan spirit pantang menyerah sebelum peluit akhir dibunyikan. Jika hal itu bisa dilakukan, bukan tak mungkin sejarah bisa tercipta di akhir musim, yang artinya menjadi juara liga.

“Saya selalu bilang pada pemain untuk bekerja keras dan berusaha hingga pertandingan terakhir seperti saat unggul lawan Persipura dan Semen Padang. Sekarang tinggal beberapa pertandingan lagi dan mereka pemain punya kesempatan untuk bikin sejarah,” ujar pria asal Skotlandia itu.

Bhayangkara saat ini duduk di puncak klasemen dengan raihan 49 poin dari 24 laga, unggul satu angka dari Bali United di tempat kedua. Sementara itu, Borneo FC ada di posisi ke-11 dengan poin 33 dari 23 laga.

(mfi/rin)

NO COMMENTS