Jakarta – Gustur Cahyo Putro dinobatkan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sebagai pemain terbaik di bulan April. Dia dinilai tampil impresif bersama PS TNI.

Liga 1 mulai bergulir pada 15 April 2017 dan kini sudah berjalan satu bulan. Sejauh ini liga level tertinggi di Indonesia itu sudah sampai pekan ke enam.

Tampil menjadi yang terbaik di bulan pertama kompetisi adalah Gustur Cahyo Putro. Gustur dinilai tampil impresif setelah memberi kontribusi dua gol, satu assist, dan satu key action.

Penghargaan pemain terbaik bulanan ini nantinya akan digelar secara rutin.

“Dalam rangka meningkatkan dan memberikan menghargai kepada pesepakbola di Indonesia, dengan ini kami membuat program kegiatan APPI Footballer of The Month,” tulis APPI dalam rilis yang diterima detikSport.

“Sebuah program memberikan menghargai kepada pesepakbola di Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada pesepakbola yang dianggap berpenampilan terbaik dalam kurun waktu 1(satu) bulan,” lanjut pernyataan tersebut.

APPI tidak hanya memberikan penghargaan pemain terbaik di setiap bulan. Mereka nantinya juga akan membuat APPI Footballers Award 2017, yang mencakup Footballer of the year dan team of the year di akhir musim.

Kegiatan ini juga dilakukan asosiasi pesepakbola (anggota FIFPro) lain di seluruh dunia untuk memberikan menghargai kepada pesepakbola.

“Di akhir musim nanti akan ada APPI Footballers Award 2017 (Footballer of the year dan team of the year),” tambah APPI.

(din/krs)


NO COMMENTS