Malang – Cristian ‘El Loco’ Gonzales bisa dipastikan tak memperkuat Arema FC musim depan. PSSI merekrut pemain naturalisasi itu sebagai role model Timnas U-19, mendampingi Bima Sakti.

Arema FC sebagai klub terakhir El Loco merumput di kancah sepakbola nasional, turut berbangga dengan keputusan organisasi sepakbola di Tanah Air itu.

“Cukup tepat melihat El Loco adalah bomber Timnas. Pastinya bisa menjadi spirit dan menginspirasi pemain muda nasional,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmadji, kepada detikSport.com, Selasa (28/11/2017).

Dia mengaku, hingga kini El Loco belum resmi berpamitan, ketika dipilih menjadi asisten pelatih mendampingi Bima Sakti.

“Pamitan belum, paling minggu ini. Kalau surat resmi dari PSSI sudah kita terima, soal El Loco,” dia menyebutkan.

El Loco masih terikat kontrak dengan Arema FC. Pada pertandingan kandang terakhir, El Loco bersama Esteban Viscarra telah menunjukkan sinyal akan meninggalkan Singo Edan. Saat itu, keduanya melempar jersey kepada Aremania-julukan suporter Arema FC.

Namun manajemen membantah jika El Loco dan Viscarra bakal hengkang.

“El Loco masih terikat kontrak dengan kami (Arema), jika memang menjadi bagian pelatih Timnas U-19, seperti yang dikabarkan, itu akan sangat baik,” ujar Sudarmadji.

Arema masih menata skuad baru musim depan. Awal bulan nanti, skema pelatih baru, bisa segera dikenalkan kepada publik.

Dilanjutkan dengan merekrut pemain mengacu kebutuhan tim musim depan. Di masa transisi ini, beberapa pemain telah memilih meninggalkan Arema, pertama Esteban Viscarra, disusul Adam Alis.

Special Adam Alis memilih tak memperpanjang kontrak, lantaran keterlambatan gaji. Manajemen Arema berdalih, subsidi operator yang dinanti tak juga cair hingga kompetisi berakhir.

(fem/fem)


NO COMMENTS