Bandung – Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan tim. Dia pun tidak mematok target muluk di musim pertamanya.

Gomez bakal menukangi Persib dua tahun ke depan. Menilik hasil Persib musim lalu, finis di urutan ke-13, tugas pelatih asal Argentina itu boleh dibilang tak ringan.

Gomez menyadari situasi tersebut. Dia pun hanya ingin berkonsentrasi satu demi satu pertandingan.

[Baca Juga: Gomez Diperkenalkan Kepada Bobotoh]

“Target kami saya pikir berjalan step by step dan kami hanya berpikir soal laga selanjutnya,” kata Gomez, di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017).

Untuk itu, Gomez bakal berfokus membangun tim untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Dia akan melihat kemampuan setiap pemain yang kini ada di dalam skuad ‘Maung Bandung’ dalam proses latihan.

“Kini yang paling penting pemain bisa bekerja bersama dan yang terpenting saat ini adalah saya harus mengenal pemain. Saya sudah tahu pemain saya, tapi saya ingin mengenalnya 100 persen dalam latihan,” ujar Gomez.

[Baca Juga: Mario Gomez Sempat Diincar Persija]

Gomez menambahkan, Persib kini dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Sehingga, dia yakin Persib di musim depan bisa lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

“Saya pikir Persib mempunyai pemain bagus, pemain lokal yang sangat bagus karena saya mencari informasi dari internet dan pelatih lain. Jadi kalau kami bisa bekerja sama kami akan berkembang,” Gomez mengucapkan.

(fem/nds)


NO COMMENTS