Samarinda – Borneo FC memetik poin penuh saat menjamu Semen Padang di lanjutan Liga 1 2017. Borneo unggul 1-0 berkat gol Lerby Eliandry.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/5/2017), kedua tim bermain sebanding tanpa gol meski sama-sama mendapat beberapa peluang.

Memasuki babak kedua, pelatih Borneo, Dragan Djukanovic, melakukan perubahan dengan memasukkan Lerby. Sementara Semen Padang melakukan dua pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak.

Permainan terbuka diperagakan kedua tim usai turun minum. Tim tuan rumah harus bermain keras untuk mengadang permainan taktis yang diperagakan tim tamu.

Permainan keras Borneo membuat tim tamu harus kehilangan penjaga gawang andalannya, Jandia Eka Putra. Jandia akhirnya harus ditandu keluar lapangan akibat cedera serius setelah berbenturan dengan pemain depan Borneo.

Pergantian penjaga gawang Semen Padang benar-benar dimanfaatkan oleh Borneo. Melalui serangan bergelombang, anak asuh Dragan Djukovic itu berhasil membuahkan sejumlah peluang. Namun penyelesaian akhir dari Lerby yang kurang tenang pada menit ke 55 dan 69 belum mampu membuahkan gol.

Borneo akhirnya mencetak gol di menit ke-75. Tembakan Sultan Samma gagal diantisipasi dengan sempurna oleh penjaga gawang pengganti Semen Padang, M. Ridwan. Bola muntah kemudian dimaksimalkan oleh Lerby untuk menjebol gawang tim tamu.

Keunggulan Borneo itu bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Borneo naik ke posisi enam dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Semen Padang ada di posisi delapan dengan jumlah poin yang sama.

()


NO COMMENTS