Jakarta – Sriwijaya FC berhasil menundukkan Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0. Hilton Moreira jadi pencetak gol di laga ini.

Bermain di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4/2017) sore WIB, Sriwijaya mampu ungguli PBFC di babak pertama.

Di laga ini, PBFC menurunkan Shane Edward Smeltz di lini depan, yang berlabel marquee player asal Selandia Baru. Namun, Sriwijaya bisa unggul lebih dulu lewat kaki Hilton Moreira.

Pemain berkewarganegaraan Brasil itu mampu melesakkan gol lewat tendangan bebas di menit 10. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua PBFC mendapat bencana dalam misa untuk menyamakan skor. Satu pemainnya Firly Apriansyah harus mendapat kartu kuning kedua di menit 52 setelah sengaja menghentikan bola dengan tangan.

Meski kurang jumlah pemain tim berjuluk Naga Mekes tidak serta merta tanpa perlawanan. Mereka setidaknya berhasil membuat dua peluang lewat Patrich Wanggai yang masuk di awal babak kedua.

Sementara itu, upaya Sriwijaya untuk menggandakan skor kerap digagalkan Muhammad Ridho. Penjaga gawang PBFC itu mampu mengamankan gawang dari bola hasil tendangan Hilton di menit 77, selanjutnya dia bisa unggul dalam situasi satu lawan satu dengan Beto di menit 79.

Hingga laga usai, Sriwijaya gagal menambah gol. Laskar Wong Kito mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Ginarsa, Ramadhan, Permana, Yanto Basna; Yu Hyun-koo, Sandi (Nur Iskandar 46′), Cingi, Hilton Morerira; Beto, Budiyono (Rahmat Hidayat 63′).

Borneo FC: Ridho; Yamashita, Apriansyah, Zulvin, Ohorella; Ponaryo, Alfayed (Lerby 50′), Terens Puhiri (Riswan 80′), Flavio; Smeltz (Lobato 56′), Lastori (Wanggai 46′).

(din/din)


NO COMMENTS