Lamongan – Persela Lamongan benar-benar dilanda badai cedera pemain. Kini giliran dua kipernya yang harus menepi.

Ferdiasyah dan Alexander, kedua penjaga gawang itu, dipastikan tak bisa membela Persela saat melawat ke markas Bali United, Minggu (3/9/2017). Sebelumnya sudah ada beberapa pemain Persela lain yang juga menepi.

Ferdiansyah absen karena cedera parah patah tulang selangka (fraktur klavikula) dan retak tulang rusuk saat melawan Persija Jakarta. Sementara Alexander mengalami sakit infeksi tenggorokan dan sempat muntah darah.

Erick Ibrahim, pelatih penjaga gawang Persela, mengatakan Ferdi sempat mendapat perawatan dari tim medis Persela meski bisa menyelesaikan pertandingan. Erick mengaku tidak menyangka cedera Ferdi bisa separah itu.

“Baru tahu kemarin malam setelah rontgen. Padahal penampilan Ferdi lawan Persija Alhamdulillah cukup bagus. Saya hitung Ferdi melakukan 11 kali penyelamatan,” kata Erick.

Erick juga mengaku belum mengetahui pasti butuh waktu berapa lama untuk penyembuhan cedera Ferdiansyah. “Butuh waktu paling tidak 2-3 bulan perawatan special. Kemungkinan juga bisa operasi. Lihat perkembangannya dulu.”

Akibat krisis penjaga gawang ini, M Adib Lutfi yang merupakan penjaga gawang Persela U-19 dipromosikan ke tim senior untuk melapis penjaga gawang kawakan Choirul Huda.

(krs/fem)

NO COMMENTS