Makassar – PSM Makassar ditunjuk jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018. Tapi kini PSM minta PSSI meninjau dulu kelayakan stadionnya untuk menggelar ajang itu.

Piala Presiden nantinya akan mulai kick-off pada pekan kedua Januari sampai pertengahan Februari 2018. Akan ada lima kota untuk menggelar turnamen ini, yakni Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Sehubungan dengan itu Munafri Arifuddin selaku chief executive officer PT Pagolona Sulawesi Mandiri, selaku pengelola PSM, ingin agar PSSI lebih dulu meninjau sarana dan prasarana Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging.

“Kami akan meminta kepada tim dari liga operator dan PSSI untuk datang lihat kondisi stadion apakah ini layak sebagai tuan rumah atau tidak. Kalau layak kita harus berbenah,” katanya di Hotel Novotel Makassar.

“Menjadi tuan rumah pertandingannya banyak sekali. Rumput stadion kita bukan jaminan terawat dengan baik di musim hujan begini. Kembali lagi infrastruktur kita dengan game 2-3 pertandingan sehari,” ucapnya.

Bicara soal target, ia pun menuturkan bahwa PSM tidak punya target muluk-muluk di Piala Presiden mendatang. Turnamen itu lebih dijadikan sebagai ajang uji coba.

“Kita mau menguji tim yang tidak banyak dirombak, tapi butuh banyak perubahan,” tuturnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS