Jakarta – Sriwijaya FC terus memantapkan diri menuju kompetisi Liga 1 musim depan. Laskar Wong Kito kini berencana menggelar uji coba keliling pulau Jawa.

Sriwijaya FC telah menggelar latihan sejak 4 Desember lalu. Pelatih Rahmad Darmawan langsung menggenjot fisik dan stamina para pemainnya.

Untuk meningkatkan kualitas latihan, Sriwijaya pun akan melakukan uji coba di Yogyakarta, Solo, Sleman, Bantul, Kota Batu, dan Malang pada 5-11 Januari. Di sana, Adam Alis cs bakal berhadapan dengan sejumlah lawan, termasuk Persema Malang dan Metro FC.

“Uji coba ini dapat dilihat sejauh mana kesiapan dan kematangan tim kami dalam menjalankan taktik,” ujar RD saat dihubungi, Rabu (27/12/2017).

Ia menilai setelah menggeber fisik dan stamina, timnya memang sengaja masuk dalam materi taktik. “Kami mulai mengasah taktik ya, bagaimana cara melakukan pressing di seperiga lapangan.”

Setelah melakukan tur ke pulau Jawa, Sriwijaya FC berencana ikut turnamen Piala Presiden 2018. Mereka juga mendapatkan tawaran mengikuti turnamen di Vietnam pada 24 Januari sampai 4 Februari mendatang.

(ads/krs)


NO COMMENTS