Jakarta – Ezra Walian akan bergabung dengan latihan timnas Indonesia U-22. Dia tak akan menjalani latihan penuh saat pertama kalinya.

Ezra sudah berada di Singapura untuk bertolak ke Indonesia, Rabu (9/8/2017) siang WIB. Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu sedang menjalani trial bersama klub Liga Inggris, West Ham United.

Kemungkinan besar, Ezra sudah akan bergabung dengan timnas U-22 pada Kamis (10/8/2017) pagi WIB, untuk pemusatan latihan di lapangan sepakbola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, sebelum bertolak ke SEA Games Kuala Lumpur, Sabtu (12/8/2017).

Di hari pertama Ezra gabung dalam persiapan menuju SEA Games, Bima Sakti, selaku asisten pelatih Luis Milla, tak mau sang pemain langsung berlatih full. Mantan pemain Jong Ajax itu baru mendapat porsi latihan full di hari berikutnya.

“Ya, kemungkinan besok pagi dia sudah bisa ikut latihan. Tapi, mungkin tidak latihan full, kami akan beri porsi latihan penuh di hari Jumat,” kata Bima Sakti di Karawaci.

Meski punya waktu yang singkat untuk berlatih bersama timnas U-22, Wide Putra selaku agen Ezra menuturkan bahwa pemainnya tak punya persiapan special. Itu lantaran Ezra tak pernah berhenti berlatih.

“Trial sudah selesai Selasa malam waktu sana (Inggris). Dia main dua match, Sabtu satu dan Selasa satu. Insya Allah besok pagi sudah gabung tim. Tidak ada persiapan special (ke timnas) dari Ezra, karena di sana dia tetap latihan setiap harinya, seperti biasa,” kata Wide saat dihubungi detikSport.

()


NO COMMENTS