Jakarta – Striker muda Ezra Walian punya alasan mengapa memilih klub divisi 2 Belanda, Almere City. Ezra ingin meniru langkah striker Tottenham Hotspur Vincent Janssen.

Ezra, 19 tahun, telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Almere. Sebelumnya dalam pencarian klub barunya, Ezra telah mendapat tawaran dari beragam klub di Eropa, plus mengikuti trial di Bolton Wanderers, Sheffield Wednesday, serta West Ham United.

Ezra menjadi bagian timnas Indonesia yang meraih medali perunggu di SEA Games 2017. Selanjutnya, dia akan langsung terbang ke Belanda untuk merampungkan kepindahannya agar bisa segera merumput.

Almere merupakan klub pertama Janssen di level senior sebelum mencuat bersama AZ Alkmaar. Pada akhirnya, Janssen hijrah ke Premier League dengan bergabung Spurs sejak tahun lalu.

“Saya memilih Almere City karena mereka adalah klub yg memberikan pemain muda kesempatan bermain dalam level yang tinggi. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan development yang sangat bagus terhadap skill pemain muda seperti saya setiap harinya,” ujar Ezra dalam keterangan yang diterima detikSport.

“Dan juga melihat sejarahnya, mengenai striker yang pernah membela Almere City FC sebelumnya, seperti Vincent Jansen, saya ingin mengikuti langkah dia. Jika saya berlatih keras setiap hari, saya berharap akan mewujudkan impian saya beberapa tahun ke depan.”

“Saya akan berusaha bermain bagus di Almere dan bisa melanjutkan langkah selanjutnya ke klub yg lebih besar lagi. Saya berterimakasih kepada Almere City FC untuk memberikan kesempatan ini. Saya sangat berterima kasih juga kepada Bapak saya Glenn Walian dan Wide Putra Ananda Agen saya, yang sudah menyelesaikan negoisasi dan kontrak saya dan juga seluruh keluarga saya yang mendukung saya. Terakhir kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya.”

(rin/cas)

NO COMMENTS