Yangon – Timnas Indonesia U-19 sudah siap memperebutkan urutan ketiga Piala AFF U-18 2017. Skuat Merah Putih mewaspadai semangat Myanmar di depan pendukungnya sendiri.

Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF U-18 setelah dikalahkan Thailand 2-3 dalam drama adu penalti. Pada waktu normal kedua tim bermain setara 0-0.

Myanmar juga tak mampu melaju ke partai puncak karena menyerah adu penalti dari Malaysia dengan skor 4-5. Kini Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017), untuk memperebutkan posisi tiga.

“Kami siap melakoni laga melawan Myanmar di perebutan tempat ketiga. Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Thailand, saat ini fokus dan akan fight melawan Myanmar,” ujar Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dalam rilis yang diterima detikSport.

Egy Maulana Vikri cs sebelumnya sudah menghadapi Myanmar di fase grup. Indonesia saat itu ketinggalan duluan tapi berbalik unggul dengan skor 2-1. Indra yakin benar Myanmar kini punya semangat ekstra di depan suporternya sendiri, agar tak menyerah lagi.

“Kami sudah pernah bertemu mereka di penyisihan grup jadi sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka. Mereka kami waspadai, apalagi mereka pasti tidak mau menyerah untuk kedua kalinya sama kami di kandang sendiri,” ucapnya.

Dalam persiapan menghadapi Myanmar, timnas U-19 pun hari ini hanya menggelar latihan dan menjaga kondisi para pemain agar bugar sepenuhnya dalam pertandingan besok.

“Sore ini kami latihan ringan saja di hotel sambil recovery pemain. Terkait rotasi pemain, kami kembali lihat kondisi pemain hingga besok. Karena kebugaran pemain menjadi fokus kami agar pemain kembali bugar di laga besok,” kata Indra.

(ads/krs)

NO COMMENTS