Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini akan segera bertemu PSSI untuk membahas program, berkaitan dengan agenda padat yang menanti timnya tahun ini.

Pada 2018, timnas U-16 akan tampil di dua ajang bergengsi. Sebelum menjalani Piala Asia pada 20 September-7 Oktober di Malaysia, timnas U-16 bakal lebih dulu mengikuti Piala AFF U-16 pada 29 Juli-11 Agustus.

Sehubungan dengan hal tersebut, Fakhri akan segera berkoordinasi dengan PSSI pada hari Kamis (4/1/2018). Dalam pertemuan itu, pelatih asal Aceh ini akan memaparkan program yang sudah ia siapkan, termasuk ujicoba dan agenda pemusatan latihan.

“Jika melihat periode pelaksanaan sebelum tampil di Piala Asia U-16 2018, mungkin bisa menjadi target antara sebelum ke Malaysia,” ujar Fakhri saat dihubungi, Rabu (3/1).

Dalam menyusun program timnas U-16, Fakhri mengaku harus sangat cermat dan berhati-hati karena para pemainnya masih bersekolah. Dia berharap semua bisa berjalan beriringan.

“Ini menjadi tanggung jawab saya. Bagaimana tim ini dalam usia pelajar, jadi harus diperhatikan pendidikannya, jangan sampai nanti terlalu lama pemusatan latihan malah mereka tinggal kelas, jadi tidak baik juga,” katanya.

Timnas U-16 sukses menorehkan hasil manis di Pra-Piala Asia U-16 2018 di Bangkok beberapa waktu yang lalu. Mereka mampu menjadi juara Grup G dan lolos ke Piala Asia.

(ads/krs)


NO COMMENTS