Jakarta – Egy Maulana Vikri dikenal punya kecepatan yang oke. Dia bilang bahwa itu didapat dari pola latihan yang sama seperti pesepakbola pada umumnya.

The Guardian, yang merupakan media ternama asal Inggris, memasukkan nama Egy dalam daftar 60 pemain muda terbaik dari seluruh dunia. Mereka menyaring pesepakbola muda terbaik yang lahir mulai tahun 2000.

Dalam artikel yang berjudul “Next Generation 2017: 60 of the best young talents in world football”, Egy berada sejajar dengan pemain-pemain seperti Moise Kean dari Juventus, Vinicius Junior dari Real Madrid, hingga Abel Ruiz dari Barca.

Guardian memasukkan Egy karena faktor kualitas permainannya. Kemampuan drible, kecepatan dan ketenangan topskorer Piala AFF U-18 2017 itu dinilai mengesankan.

Terkait hal kecepatan dalam mengolah bola, Egy tak mau membeberkan caranya berlatih secara gamblang. Menurutnya itu suatu hal yang tak boleh dibeberkan ke muka umum.

Tapi, pemain kelahiran Medan itu menegaskan bahwa latihan yang dia lakukan saat ini sama seperti pemain lainnya.

“Masa saya harus kasih tahu latihannya. Itu tidak boleh dibeberkan. Latihan saya sama saja seperti pemain lainnya, maupun di (diklat) Ragunan ataupun timnas,” katanya sambil tertawa.

Pada Rabu (4/10/2017) malam WIB, Egy berhasil memberikan gol dalam kemenangan 2-0 timnas Indonesia U-19 atas Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga.

(cas/raw)


NO COMMENTS