Bandung – Persib Bandung bermain setara 2-2 dengan Semen Padang di kandang sendiri dalam lanjutan Liga 1. Pelatih Persib, Emral Abus, punya penjelasan di balik hasil ini.

Menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017), Persib dua kali tertinggal oleh gol-gol Vendry Mofu. Namun, Maung Bandung selamat dari kekalahan berkat gol dari Raphael Maitimo dan Ezechiel N’Douassel.

“Target tidak tercapai sesuai yang dicanangkan, apa yang kita dikhwatirkan sebelum bermain Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana (terjadi),” kata Emral Abus seusai pertandingan.

“Kami sudah jelaskan kepada pemain dan mengantisipasi kecepatan (lini depan Semen Padang). Hari ini Riko dan Irsyad (faktor penyebab) bisa membuat dua gol,” ungkapnya.

Emral meminta maaf kepada bobotoh karena Persib tak mampu meraih kemenangan. “Kami minta maaf tidak sesuai target dan hasil. Ke depan akan memperbaiki kelemahan,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar juga menyayangkan hasil setara yang didapat Persib.

“Kami sangat menyayangkan melihat (melawan) Sriwijaya begitu bagus. Inilah sepakbola, kita tadinya yakin Persib membawa poin penuh. Tidak usah saling menyalahkan para pemain, semuanya ada kekurangan. Terima kasih kepada bobotoh, mudah-mudahan Persib ke depan lebih baik,” kata Umuh.

(mfi/cas)

NO COMMENTS