Jayapura – Persipura Jayapura diimbangi Persib Bandung 0-0 dalam lanjutan Liga 1. Meski mensyukuri satu poin yang didapat, finishing Persipura mendapat sorotan.

Bertanding di Stadion Mandala, Senin (28/8/2017), Persipura mendominasi jalannya permainan. Sejumlah peluang pun dihasilkan tapi, usaha Mutiara Hitam tak mampu menggetarkan jala gawang tim tamu.

Statistik memperlihatkan bahwa Persipura mampu menciptakan 13 total percobaan dengan tujuh yang mengarah ke gawang. Sedangkan Persib cuma melahirkan empat percobaan dengan hanya satu percobaan yang mengarah ke sasaran.

“Kami tetap syukuri hasil ini meskipun sebanding, walaupun kita sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dan banyak peluang tapi kita tidak bisa memanfaatkan,” ungkap pelatih Persipura Wanderley Junior kepada wartawan, dalam sesi konferensi pers usai laga, Senin (28/8/2017).

“Kita punya harapan unggul dan kita sudah berusaha tapi ini bukan hari kita, penonton juga sedikit kecewa tapi inilah sepakbola dan akan kita coba berusaha lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.”

“Saya tidak menganggap ini kesalahan, tapi ini memang soal finishing, dan kita bisa hitung berapa peluang yang kita dapat dan Persib dapat. Kita sudah bermain total sebagai tim. Kreasi ada cuma finishing yang harus kita perbaiki lagi,” jelasnya.

Wanderley mengira timnya sudah mengeluarkan kemampuan maksimal, termasuk konsentrasi dan fokus sudah sangat baik. Namun faktor keberuntungan saja belum berpihak,

“Jadi tim kita sudah maksimal, cuma ini hanya faktor keberuntungan. Konsentrasi kita juga sudah baik dan kita harus belajar lagi memanfaatkan peluang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Prisca Womsiwor yang mendampingi Wanderley dalam jumpa pers mengatakan, dia dan teman-temannya sudah memberikan kemampuan maksimal dalam pertandingan tadi.

“Kita sudah berikan kemampuan yang kita miliki, tapi itulah sepakbola, ada takluk dan ada unggul,” kata dia.

(rin/rin)


NO COMMENTS