Jakarta – Setelah tampil untuk timnas Indonesia U-22 di SEA Games, Saddil Ramdani kembali dipanggil timnas U-19 untuk tampil di Piala AFF U-18. Saddil bangga bisa dua kali berturut-turut membela negara di dua timnas kelompok umur berbeda.

Saddil menjadi salah satu pemain dalam skuat Luis Milla yang meraih medali perunggu di SEA Games 2017. Tak cuma bermain, pesepakbola 18 tahun itu pun ikut memberikan gol di fase grup.

Setelah SEA Games usai, Saddil kembali dipanggil ke timnas di level usia berbeda. Ia menjadi salah satu pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk masuk timnas U-19 yang akan tampil di ajang Piala AFF pada 4-17 September 2017 di Yangon, Myanmar.

“Panggilan ke timnas U-19 menjadi kebanggaan tersendiri buat saya, membela timnas dua kali secara berurutan. Semoga dalam kondisi fit dan bisa membayar keprcayaan atas panggilan ini,” kata Saddil.

Di ajang AFF U-18 Saddil tidak mau memasang target muluk-muluk. Dia cuma berjanji memberikan kualitas permainannya dengan maksimal.

“Insya Allah targetnya memberikan yang terbaik. Apapun yang diberikan kepada saya, saya berusaha memberikan kualitas maksimal saya,” ujarnya.

Saddil bukan satu-satunya pemain timnas U-22 yang dipanggil membela timnas U-19. Ada Asnawi Mangkualam yang juga ikut bergabung.

(krs/din)

NO COMMENTS