Jakarta – Suporter timnas Indonesia U-22 telah siap mendukung pasukan Garuda Muda. Mereka juga sudah bertemu dengan perwakilan dari pemain.

Indoensia akan berhadapan dengan Malaysia dalam semifinal SEA Games 2o17 cabang sport sepakbola di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) pukul 19.45 WIB. Keduannya akan saling jegal untuk mengunci tiket ke partai puncak.

Bermain di kandang lawan, Indonesia dipastikan akan mendapat tekanan dari suporter Harimau Malaya. Pihak suporter Indonesia yang sudah lama menetap di Malaysia pun siap memberi bantuan semangat ke skuat polesan Luis Milla.

Sebelum mengerahkan seluruh tenaga di atas tribun, koordinator suporter Indonesia di Malaysia, Luky Ardianto, menyempatkan diri bertemu pemain di hotel tempat timnas menginap yang terletak di kawasan Bukit Bintang, Jumat (25/8) malam.

Mereka mengaku sudah menyiapkan beraneka macam atribut dukungan untuk membakar semangat para pemain. Salah satunya adalah giant flag.

“Salah satu perwujudan dukungan untuk Indonesia besok melawan Malaysia, kami akan tunjukkan kreativitas terbaik dari kami. Mulai dari giant flag bahkan perkusi akan kita kerahkan. Kami akan all out memberikan dukungan dan itu murni dari kantong kami sendiri,” kata Luky seperti dilansir situs PSSI.

“Kami harapkan pemain dapat menampilkan yang terbaik untuk bangsa ini, dan besok Indonesia unggul. Kami akan selalu kawal hal itu,” tegasnya.

Di pertandingan ini Indonesia dipastikan menyerah jumlah dukungan. Sebeb, pihak panitia dikabarkan melepas 70.000 tiket untuk suporter Malaysia, sementar Indonesia cuma mendapat jatah 10.000 tiket.

(din/fem)


NO COMMENTS