BangkalanMadura United akan tampil menyerang saat menghadapai Persipura Jayapura. Laskar Sapeh Kerrab membidik kemenangan demi bertahan di papan atas.

Madura United punya modal bagus sebelum menjamu Persipura di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam WIB. Mereka belum merasakan kekalahan dari lima laga kandang: tiga kali unggul dan dua kali sebanding.

Sementara itu, Persipura justru datang dengan luka mendalam pasca dilumat 1-5 oleh PSM Makassar di laga tandang, Sabtu lalu.

Namun, mengalahkan Persipura bukanlah perkara mudah. Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Persipura unggul dengan tiga kemenangan. Madura United cuma unggul sekali, sedangkan satu laga lain berakhir seri.

“Yang pasti kami akan main menyerang dengan karakter Madura United. Kami tidak lihat lawan, tapi kami lihat tujuan kami yang harus ada di papan atas, artinya besok kami harus unggul dengan permainan menyerang dan atraktif,” kata pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, dalam konferensi persnya, Selasa (6/6/2017).

Bagi Gomes, Persipura bukanlah lawan yang asing. Sebab, pelatih asal Brasil itu pernah cukup lama berada di Papua dan tahu betul karakter permainan Boaz Solossa dkk.

Gomes tercatat pernah membesut tiga tim asal Papua, yakni di Perseru Serui sebagai asisten pelatih, Persiwa Wamena sebagai pelatih, dan Persiram Raja Ampat.

“Persipura harus diwaspadai semua lininya. Saya tahu bagaimana Persipura karena pernah lama di Papua. Kami harus hadapai mereka dengan cara pintar dan cepat untuk menghadapai permainan berani Persipura,” kata pria 54 tahun itu.

Madura United dan Persipura saat ini sama-sama mengantongi 16 poin dari sembilan laga. Namun, Madura berada di posisi tiga klasemen dengan keunggulan selisih gol dari Persipura yang duduk di posisi lima. Selain itu, ada dua tim lainnya yang punya poin 16, yakni Persela Lamongan di posisi dua dan Bali United di posisi empat. Puncak klasemen dikuasai PSM dengan 20 poin.



(mfi/raw)


NO COMMENTS