Jakarta – Setelah absen, pemain tengah Muhammad Taufiq akhirnya merasakan comeback bersama timnas Indonesia. Taufiq masuk dalam skuat yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla.

Pelatih Luis Milla memanggil 20 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi ujicoba melawan Kamboja pada 4 Oktober di Stadion Patriot Bekasi. Dalam daftar tersebut, ada beberapa nama yang sudah lama tak pernah masuk membela Merah Putih.

Selain Taufiq, Milla memanggil Awan Setho dan Ilham Udin Armayn. Bagi Taufiq, ini adalah panggilan yang sudah sangat dia tunggu-tunggu.

Taufiq terakhir kali berseragam merah putih pada Piala AFF 2012 lalu. Setelah itu pemain asal Tarakan itu tak pernah masuk dalam skuat timnas, termasuk di Piala AFF 2014 dan 2016.

Untuk bisa masuk ke timnas, Taufiq memang memerlukan perjuangan. Bersama Persib Bandung, dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan sampai akhirnya dia memilih berlabuh ke Bali United.

Di Bali United, Taufiq kerap menjadi starter. Total dia sudah mengemas 24 penampilan dengan mencetak satu gol dan satu assit. Berkat penampilannya tersebut, Milla pun akhirnya memanggil Taufiq.

Taufiq mengaku sangat senang dan antusias namanya dipanggil kembali bersama timnas. Meski dia akan bersaing dengan beberapa pemain yang sama di posisinya, Taufiq tak ada masalah.

“Alhamdulillah saya senang sekali, karena sudah lama sekali saya tidak pernah dipanggil timnas. Yang jelas, jika nanti saya dipercayakan tampil saya akan berusaha maksimal dan memberikan penampilan terbaik saya,” ujar Taufiq.

Moment pemanggilan tersebut pun terasa sangat special bagi Taufiq karena dia akan bertemu dengan rekannya di Persebaya Surabaya Andik Vermansah dan Evan Dimas,

(din/rin)


NO COMMENTS