Gianyar – Sylvano Comvalius bikin dua gol ke gawang Sriwijaya FC yang membuatnya mengumpulkan 35 musim ini, sekaligus memecahkan rekor Peri Sandria.

Comvalius langsung menuliskan namanya di papan skor saat laga di Stadion Kapten I Wayan DIpta, Gianyar, Senin (30/10/2017) malam WIB, baru berjalan dua menit. Pemain asal Belanda itu melesakkan gol lewat titik penalti untuk membawa Bali memimpin 1-0.

Di menit ke-37, Comvalius kembali memberikan gol, yang membawa Bali United memimpin 3-0 setelah gol Taufiq di menit 14. Itu membuat striker 30 tahun tersebut menuliskan 35 gol sepanjang musim ini.

[Gambas:Instagram]

Comvalius sukses mematahkan rekor Peri Sandria yang sudah bertahan 22 tahun. Ketika itu Peri Sandria melesakkan 34 gol selama satu musim dengan balutan jersey Mastrans Bandung Raya. Peri Sandria merupakan striker yang juga jadi bagian skuat timnas saat memboyong medali emas SEA Games 1991 di Filipina.

Comvalius masih berpeluang menambah catatan golnya mengingat Bali United menyisakan dua laga lagi. Dia pun juga bisa membawa Serdadu Tridatu menjadi juara liga mengingat tim itu kini memuncaki klasemen sementara dengan 62 poin, sama dengan milik PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Namun Bhayangkara masih menyisakan satu pertandingan sisa menghadapi Madura United.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS