Amsterdam – Striker naturalisasi Indonesia Ezra Walian tak lagi jadi bagian dari Ajax Amsterdam. Ezra, yang memperkuat tim reserve Ajax, mengumumkannya lewat media sosial.

Kontrak Ezra bersama tim reserve Ajax, atau yang disebut dengan Jong Ajax, akan habis pada 30 Juni 2017 ini. Lima tahun sejak bergabung ke tim ibukota Belanda itu, pemain 19 tahun tersebut memutuskan pisah jalan dan akan mencari tantangan baru.

“Lima tahun yang lalu mimpi saya menjadi kenyataan, saya bermain untuk Ajax Amsterdam. Menjadi Champion of the Netherlands empat kali (berurutan),” tulis Ezra di akun Instagram-nya.

“Musim ini musim terakhir saya di Ajax dan menjadi urutan kedua Jupiler League. Saya sangat bangga bisa bermain untuk @afcajax . Sekarang saatnya saya mencari tantangan baru dalam karir saya. Suatu saat kita akan bertemu lagi,” sambungnya.

Jong Ajax merupakan tim reserve, berada di bawah tim utama Ajax. Ajax sendiri merupakan peraih juara liga terbanyak di Eredivisie dengan 33 kali juara, dengan terakhir kali merengkuh empat gelar secara berurutan dari 2011-2014.

Perjalanan Ezra dimulai pada 2012 dengan masuk ke akademi Ajax pada 2012. Dia baru memulai debut profesional pada 26 September 2016 melawan FC Oss di Jupiler League.

Di musim ini dia tercatat sudah bermain 21 kali di Jupiler League dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Transfermarkt mencatat sejauh ini Ezra menorehkan 1.039 menit bermain.

(raw/nds)


NO COMMENTS