Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla membuka kans bagi pemain timnas U-19 untuk masuk dalam skuat Asian Games 2018. Namun ada syaratnya.

Timnas U-23 telah menggelar pemusatan latihan sejak 15 Januari lalu. Dari pemain-pemain yang dipanggil, Milla menyertakan pemain dari timnas U-19 yaitu Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, ditambah Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, dan Muhammad Iqbal.

Asisten pelatih Bima Sakti mengaku cukup puas dengan penampilan dan perkembangan kelima pemain timnas U-19 tersebut. Tak menutup kemungkinan mereka bisa masuk dalam skuat Asian Games 2018.

“Bisa jadi mereka ikut jika tampil lebih baik. Semua akan selalu mendapatkan kesempatan. Pemusatan latihan ini juga termasuk proses seleksi hingga 21 Januari nanti. Pemusatan latihan ini juga merupakan salah satu cara pelatih memberikan penilaian,” ujar Bima Sakti seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Kamis (18/1/2018).

Menurut Bima pemain-pemain muda tersebut bisa cepat beradaptasi dengan para seniornya. Perkembangan penampilannya pun cukup memuaskan.

“Luar biasa perkembangannya. Coach Luis menyampaikan kepada saya, Indonesia memiliki tim U-19 yang bagus. Semoga dengan latihan yang kami lakukan, mereka bisa semakin berkembang menjadi lebih bagus,” kata Bima.

“Saya mendengar beberapa kali tim pelatih sangat senang melihat performa pemain-pemain ini, adik-adik dari U-19. Tiga pemain baru itu, mengalami perkembangan yang luar biasa,” dia menambahkan.

(ads/cas)



NO COMMENTS