Bekasi – Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy senang dengan torehan tiga poin yang diraih timnya. Dia menyebut kunci kesuksesan kemenangan berkat permainan yang sabar.

Bhayangkara FC mengalahkan Persegres Gresik United di kandangnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5/2017). Sempat tertinggal lebih dulu, Bhayangkara FC akhirnya unggul 2-1.

Persegres mengejutkan tim tuan rumah dengan unggul cepat di menit ke-12 karena gol bunuh diri Suroso. Namun, Bhayangkara FC akhirnya mampu menyamakan skor di penghujung babak pertama lewat gol penalti Thiago Furtuoso.

Setelah turun minum, Bhayangkara FC terus menekan Persegres. Usaha itu menghasilkan gol penentu yang lahir di menit 78 lewat kaki Muhammad Ichsan, yang membalikkan kedudukan 2-1.

“Saya sudah katakan bahwa Gresik bermainn bagus apalagi saat melawan Persib dan terbukti mereka main bagus. Saya sudah katakan untuk bermain sabar, dengan sabar kami bisa meraih hasil bagus,” ungkap Simon.

“Di babak pertama kami bermain kurang bagus, tapi di babak kedua lebih baik. Ichsan melakukan tugasnya dengan baik.” katanya.

Kemenangan ini menempatkan Bhayangkara FC di urutan ketiga klasemen sementara dengan 9 poin hasil lima pertandingan, terpaut satu angka dari PSM Makassar dan Arema di dua besar. Sedangkan Persegres terbenam di posisi buncit dengan satu poin.

(ads/rin)


NO COMMENTS