Jakarta – Kapten Malaysia, Adib Zainuddin, merasa khawatir dengan benteng timnya yang selalu kebobolan. Dia berharap di laga selanjutnya tim bisa lmemperbaikinya.

Malaysia berhasil melangkah ke semifinal SEA Games cabang olah tubuh sepakbola dengan raihan sempurna dan menyandang status juara Grup A. Namun, hasil itu tidak sepenunhya membuat Adib puas.

Dalam empat laga yang dilalui di babak grup, Malaysia tidak pernah menuliskan clean sheet. Ada empat gol bersarang di gawang Malaysia. Bahkan, tiga dari empat gol yang diderita berasal dari kesalahan barisan benteng.

Di babak semifinal, Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Situasi lini belakang jadi hal yang paling dikhawatirkan Adib jelang pertemuan itu.

“Ini adalah kekhawatiran bahwa kita masih kebobolan sampai sekarang, lawan kami akan lebih kuat, jadi kami harus lebih fokus dan disiplin setelah ini,” kata Adib kepada ESPN FC.

Meski tidak oke di lini belakang, Adib merasa bahwa Malaysia sudah di jalur yang tepat untuk meraih medali emas SEA Games.

“Kami berada di jalur yang benar menuju emas, tapi pekerjaan belum selesai karena kami harus memenangkan dua pertandingan lagi, tapi kami membawa hati ke depan dengan momentum kemenangan ini sampai final,” tandas Adib.

Indonesia mencetak tujuh gol dari lima pertandingan di fase grup. Pada saat bersamaan Evan Dimas dkk. hanya kemasukan satu kali.

(din/mrp)


NO COMMENTS