Jakarta – Usai menunjuk pelatih baru, Mitra Kukar sekaligus mengumumkan target musim depan. Mitra Kukar membidik posisi minimal lima besar di Liga 1.

Mitra Kukar telah memiliki pelatih baru yakni Rafael Berges Martin. Pelatih asal Spanyol itu dipilih berkat pengalamannya sebagai pelatih dan pemain.

Berges diharapkan bisa membenahi kelemahan Mitra Kukar selama ini, yaitu di bagian transisi permainan dan lini belakang. Menilik pengalamannya, dia diyakini bisa.

“Kami menargetkan Mitra Kukar bisa menembus lima besar di bawah pelatih baru. Kalau bisa tiga besar, tapi besar harapan kami bisa menjadi juara,” ujar CEO Mitra Kukar Endri Erawan di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

“Kami berharap Mitra Kukar bisa bermain sepakbola baru seperti yang dianut oleh Spanyol karena liga musim depan akan ketat. Kami tidak mau ketinggalan, saya harap pemain serius latihan dengan pelatih baru sehingga cita-cita kami bisa tercapai,” ucapnya.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih, Berges akan bertolak ke Tenggarong dalam waktu dekat. Ia tidak membawa asisten dari negara asalnya.

Musim lalu Mitra Kukar sendiri finis di posisi kelima klasemen akhir Liga 1 dengan 43 poin, terpaut 17 angka dari tim yang berada di posisi kelima.

(ads/krs)


NO COMMENTS