Bekasi – Persija Jakarta menelan kekalahan keduanya di Gojek Traveloka Liga 1 setelah dibekuk Madura United. Bambang Pamungkas menyebut hasil itu menjadi cambuk agar timnya tampil lebih baik.

Menjamu Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017), ‘Macan Kemayoran’ takluk oleh tamunya dengan skor 0-1. Mereka tak bisa membalas gol Madura United yang dicetak oleh Peter Odemwingie.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua secara berurutan yang diderita Persija. Mereka sebelumnya juga tunduk dengan skor sama di kandang PSM Makassar, Minggu (30/4/2017) lalu.

Bepe mengaku sangat kecewa karena Persija tak seharusnya tunduk di hadapan pendukungnya. Dia meminta maaf kepada The Jakmania atas kekalahan tersebut.

“Bagi saya akan selalu ada kabar untuk Persija, kabar buruk dan kabar baik. Kabar buruknya Persija tunduk di kandang. Mewakili teman-teman saya minta maaf kepada The Jakmania,” kata Bepe seusai pertandingan.

“Kabar baiknya kompetisi masih panjang. Kekalahan ini jadi cambuk. Pertandingan berikutnya kami akan berusaha mengambil poin yang hilang,” tambahnya.

Meski Persija tunduk, Bepe menilai timnya bermain sangat baik. Dengan skuat Persija saat ini, mantan striker timnas itu optimistis dia dan rekan-rekannya bisa membawa Persija lebih baik.

“Mungkin dari hasil grafik menurun, tapi dari pertandingan kami tak main jelek. Artinya ada progress. Pemain cadangan juga tak jauh kualitasnya. Saya optimistis dengan materi ini, Insya Allah tim ini bisa mengarungi musim ini dengan sangat baik,” ujarnya.

“Saya pikir untuk latihan berikutnya saya bisa lebih baik. Saya pikir tak ada alasan disini tak menang-menang, sepakbola adalah kerja keras, kami kandang disini, jadi kami harus optimistis,” kata Bepe.

Persija selanjutnya akan bertandang ke kandang Persela Lamongan, Rabu (10/5/2017) mendatang.

(ads/mfi)


NO COMMENTS