Jakarta – Laga perdana Grup Y pada babak delapan besar Liga 2 antara Persebaya Surabaya dengan PSIS Semarang terancam mundur. Kepolisian belum memberikan izin.

Pertandingan Persebaya dengan PSIS dijadwalkan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Jumat (10/11/2017). Namun, laga itu kemungkinan diundur satu hari menjadi Sabtu (11/11/2017).

Pihak kepolisian setempat belum memberikan izin. Pertandingan itu bertepatan dengan aksi demo besar-besaran di Jakarta, yang melibatkan pihak kepolisian termasuk dari bidang Bekasi dan Cikarang.

Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, berharap tak ada perubahan agenda. Dia mengatakan belum menerima balasan permintaan izin dari kepolisian.

“Belum resmi karena masih menunggu surat dari polisi. Karena sampai sekarang surat resminya belum keluar,” ungkap Tigor saat dihubungi, Kamis (9/11/2017).

Persebaya sudah mengumumkan kalau laga tersebut mundur satu hari. Mereka mengungkapkan lewat akun instagram resmi Persebaya.

“Berdasarkan hasil meeting bersama perwakilan PT LIB, pihak Kepolisian yang diwakili Kasatintelkam AKBP Yudo, perwakilan Bonek, serta manajemen di Polres Metro Kabupaten Bekasi, gamepertama Persebaya vs PSIS diundur menjadi Sabtu (11/11),” tulis Persebaya di akun instagramnya.

Skuat Persebaya pun sudah berada di Cikarang sejak Rabu (8/11/2017). Mereka sudah menjalani latihan. Ratusan Bonek juga dikabarkan sudah tiba di Cikarang untuk menyaksikan langsung tim kebanggaanya.

(ads/fem)


NO COMMENTS